Nama Prabowo-Jokowi Dibahas dalam Rapat PD, Anies Tak Disebut

Foto: Detikcom

Nama Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat dibahas dalam rapat para elite Partai Demokrat (PD) di kediaman Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun nama Anies Baswedan, yang sempat digadang-gadang berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), tidak dibahas dalam pertemuan tersebut.

"Kita sebutkan (nama-nama dalam rapat) bahwa ada Pak Prabowo, ada Pak Jokowi," ujar Waketum Demokrat Max Sopacua seusai rapat di kediaman SBY di Jalan Mega Kuningan VIII, Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018).

"Kita tidak bicarakan nama Anies tadi, belum. Bahwa ada nama Pak Jokowi dan Pak Prabowo," lanjutnya.

Sopacua pun enggan menyebut alasan nama Anies tidak dibahas dalam rapat tersebut. "Ya karena memang (Anies) nggak diomongin, orang nggak mau (diomongin) masak gimana," ucap dia.

Soal memasangkan Anies-AHY pun, dikatakan Sopacua, belum sampai dibahas dalam rapat tersebut. Dalam rapat, Demokrat masih sebatas melihat berbagai peluang yang mungkin bisa diambil.

"Belum sampai ke situ (memasangkan Anies-AHY), ini baru rapat pertama. Kita baru bisa melihat ada peluang-peluang, mana jalan yang harus kita ambil. Kan kita harus tahu koalisi-koalisi mereka terbentuk di sana, biarpun belum dideklarasikan, sementara kan Demokrat belum," ungkap Sopacua.

Sopacua juga sempat menyinggung wacana Jusuf Kalla (JK)-AHY yang sempat ramai belakangan ini. Namun JK menolak tawaran disandingkan dengan AHY.

"Kita juga belum berpikir ke arah situ (JK-AHY). Karena itu kan opini publik yang dikembangkan tokoh dan pengamat saja. Media yang mengembangkan hal-hal itu, padahal Demokrat belum berbicara sampai ke situ," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, para elite Partai Demokrat siang tadi merapat ke kediaman SBY guna membahas capres/cawapres hingga koalisi Pilpres 2019.

"Pertama, kita akan bahas DPR RI; kedua, soal gubernur dan wagub; ketiga, bahasan capres/cawapres. Tiga itu jadi tugas utama dari Majelis Tinggi. Nah, mungkin juga ketiganya (yang dibicarakan) saya belum tahu. Ini kan nggak begitu banyak agendanya," kata Waketum Demokrat Syarief Hasan di lokasi. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel