Ngabalin Minta Amien Rais Istighfar


Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menanggapi soal pernyataan Amien Rais yang menyindir banyak tokoh yang 'balik kanan' dan berpindah posisi. Ngabalin pun meminta agar Ketua Dewan Kehormatan PAN itu melakukan istighfar.

Ngabalin menanggapi pernyataan Amien Rais ini dan mengaitkan dengan sikap Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) yang mendukung Joko Widodountuk jadi Presiden RI di periode kedua. Ngabalin menilai Amien Rais tidak mengerti situasi di lapangan.

"Kalau Pak Amien itu kan tidak pernah jadi gubernur. Pak Amien itu bukan seorang teknokrat yang memimpin di daerah. Kalau TGB itu kan 10 tahun memimpin, mengerti hati nurani rakyat, mengerti situasi yang ada di lapangan. Kalau Pak Amien itu kan dari 10 kata, ya terserah antum deh ambil berapa kata yang benar," kata Ngabalin di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Ngabalin melanjutkan, bagaimana mungkin TGB keluar dari jalan Allah karena mendukung Jokowi. Dia tak sepakat dengan istilah 'berpindah posisi keluar dari hidayah Allah' tersebut.

"Bagaimana mungkin, TGB itu adalah hafizul Quran, Khiriz min Al Azhar, alumni terbaik, pemimpin pondok, datuk-datuk, kakek-kakeknya pemimpin umat. Jangan pernah Pak Amien melakukan pilihan-pilihan kata yang mencederai orang. Apalagi itu kan generasi muda," tuturnya.

"Pak Amien harus meninggalkan legesi terbaik sebagai tokoh reformasi, sebagai mantan Ketum Muhammadiyah, sebagai mantan Ketua MPR, guru besar. Yang sekolah agama itu Pak TGB, saya nggak tahu Pak Amien," imbuh Ngabalin.

Dia juga menambahkan, Amien Rais selalu menggunakan istilah yang mencederai. Diksi yang digunakan Amien Rais dinilai Ngabalin tidak bagus.

"Pak Amien Rais kalau menggunakan pilihan mencederai TGB. Diksinya nggak bagus, narasinya itu tidak bagus pilihan kata sebagai seorang tokoh," sebutnya.

Untuk itu, dia pun meminta agar Amien Rais berisighfar. Istighfar sendiri adalah tindakan meminta maaf atau ampunan kepada Allah SWT.

"Jadi saya minta supaya Pak Amien beristighfar lah ya," katanya.

Sebelumnya, Amien Rais berbicara lewat akun Instagram-nya, @amienraisofficial, soal tokoh yang pindah posisi. Pernyataan Amien itu muncul tak lama setelah TGB menyatakan dukungan ke Jokowi.

"Saudara-saudaraku, akhir-akhir ini, kita melihat sebagian umat, bahkan sebagian tokoh, membingungkan kita karena berpindah posisi, dari posisi yang kita anggap sudah benar, sesuai dengan hidayah Allah, tiba-tiba pindah ke posisi lain yang membuat kita agak bertanya-tanya," ucap Amien dalam video itu.

Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi memperkirakan tokoh yang dimaksud Amien adalah TGB.

"Soal siapa itu, mungkin saja yang dimaksud Pak Amien Rais adalah sikap TGB. Atau bisa juga tokoh lain," kata Viva Yoga, Senin (9/7). [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel