PDIP: Dukungan PKB Bukti Kepiawaian Jokowi

Foto: Andhika Prasetia/detikcom

PKB resmi menyatakan dukungan untuk Presiden Joko Widodo (Pilpres) di Pilpres 2019. PDIP menilai dukungan itu sebagai bukti kepiawaian Jokowi merangkul kekuatan bangsa.

"Dukungan ini menunjukkan bahwa Presiden Jokowi sangat piawai di dalam merangkul kekuatan nasional bangsa," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/7/2018).

Hasto mengatakan PDIP menyambut baik dukungan yang dinyatakan langsung Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) itu. Menurut Hasto, Cak Imin memutuskan dalam momentum tepat.

"Mas Muhaimin Iskandar mengambil keputusan pada momentum yang tepat. Bergabungnya PKB tersebut senapas dengan upaya membentuk pemerintahan yang kuat dan efektif ke depan," kata Hasto.

Dia menambahkan, dukungan dari PKB itu memperkuat 'amunisi' koalisi Jokowi menghadapi Pemilu 2019. Langkah persiapan parpol pengusung Jokowi pun segera dilakukan.

Hasto juga menyebut, dukungan ini sejalan dengan pertemuan antara Cak Imin dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu. Dia mengungkapkan dalam pertemuan itu Mega memang sempat menanyakan soal dukungan PKB untuk Jokowi.

"Pileg dan pilpres yang berjalan serentak memerlukan koordinasi dan kerjasama yang makin solid diantara seluruh parpol pengusung Pak Jokowi. Kami segera melangkah cepat dengan menggunakan momentum dukungan PKB yang selama ini kami tunggu. Kini telah terakumulasi 65,2% dukungan bagi Jokowi. Ini modal politik penting bagi efektivitas pemerintahan ke depan," sebut Hasto.

Partai Kebangkitan Bangsa resmi mendukung Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019. Ini merupakan jawaban atas kepastian sikap PKB dalam Pilpres 2019.

"Hari ini, di depan teman-teman, di depan Pak Jokowi, ada sekjen kebetulan, saya nyatakan bismillahirrohmanirrohim, PKB mendukung pencalonan Pak Jokowi 2019," ujar Cak Imin di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, siang tadi.

Cak Imin menyebut dukungan ini merupakan komitmen PKB mendukung pemerintahan Jokowi sejak 2014. Dia pun berharap bisa mendampingi Jokowi. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel