PKS sodorkan daftar calon menteri Prabowo, ada Susi dan Rizal Ramli

Foto: Merdeka.com

PKS akan menyodorkan kabinet bayangan ke Gerindra meski belum pasti kader mereka dipinang Prabowo Subianto sebagai cawapres. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, sudah ada bayangan 10 kementerian utama.

"Harus bersama ya dengan minimal ya kita capres-cawapres dulu dalam perjalanan kita menyampaikan dalam kementerian utama menkonya kemudian calon-calonnya dengan visinya kita umumkan dengan lima kementerian utama terus karena itu tidak bermakna kementerian 10 itu punya partai," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Jakarta Selatan, Jumat (13/7).

Mardani menuturkan, sepuluh nama tersebut sudah digodok dari PKS tanpa sepengetahuan yang bersangkutan. Nama-nama yang dikumpulkan juga bukan berasal dari partai. Dia menyebut ada nama Susi Pudjiastuti dan Rizal Ramli.

"Nama-namanya sudah digodok kok. Namanya agak lucu, mbak Susi Pudjiastuti mau dimasukin, kemudian Rizal Ramli," kata dia.

Dia memastikan kabinet tersebut mengambil tokoh yang bukan berlatar belakang partai, melainkan profesional yang ahli di bidangnya. Mardani mengatakan kabinet tersebut juga mengikuti Malaysia dengan diiisi kelompok muda.

"Mungkin akan banyak. Karena dan mungkin ngikut Malaysia banyak yang umurnya under thirty atau under fourty. Anak mudalah," kata dia. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel