Sambutan untuk Novel Baswedan di Hari Pertama Kembali Bekerja

Foto: Aprilandika Pratama

Novel Baswedan kembali bekerja, Jumat (27/7). Penyidik senior KPK itu absen bekerja hingga lebih dari setahun akibat penyiraman air keras yang dilakukan orang tak dikenal kepadanya.

Novel Baswedan yang memakai kemeja batik itu tiba pada sekitar pukul 09.13 WIB. Ia tampak didampingi oleh sejumlah orang dari Pemuda Muhammadiyah pada saat tiba di Gedung KPK.

Pada saat Novel Baswedan tiba, sejumlah pegawai KPK sudah siap menyambut di pelataran Gedung Merah Putih. Ketua KPK Agus Rahardjo dan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menjadi salah satu pihak yang menyambut kedatangan Novel Baswedan. Sejumlah pejabat struktural KPK juga terlihat hadir di sana.

Tak hanya itu, dua eks pimpinan KPK yakni Abraham Samad dan Bambang Widjojanto serta Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak juga tampak hadir.

"Selamat datang Novel. Anda adalah warga kami, kami menerima sepenuh hati, anda akan bertugas seperti semula tanpa ada mutasi," kata Agus saat memberikan sambutannya di gedung KPK Jumat (27/7).

Agus berharap dengan hadirnya kembali Novel Baswedan ‎dapat memberikan semangat baru bagi lembaga antirasuah. Terlebih, setelah adanya pengangkatan pegawai baru di KPK.

"Mudah mudahan kehadiran Novel dapat memberikan semangat dan inspirasi, memberi teladan yang sangat baik untuk berkembang, memberikan kontribusi lebih untuk KPK," terang Agus.

Novel Baswedan sempat bersalaman dengan mereka bahkan berfoto bersama. Saut Situmorang bahkan sempat memeluk Novel sebelum masuk ke dalam lobi Gedung KPK. [kumparan.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel