Sandi soal PKB Dukung Jokowi: Semoga Tetap Lihat Tawaran Prabowo

Foto:Nugroho Sejati/kumparan

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menyatakan diri untuk tetap mendukung Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno tetap optimistis, pemilih PKB dapat mempertimbangkan Prabowo Subianto.

"Namun kita tetap optimis bahwa warga PKB juga melihat tawaran dari Pak Prabowo dan koalisinya untuk menghadirkan satu aspirasi yang diinginkan warga," ujar Sandi di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Sabtu (14/7).

Menurut Sandi, Prabowo bisa memberikan solusi terkait permasalahan ekonomi yang kini dirasakan masyarakat. Apalagi, kata Sandi, masyarakat sering mengeluhkan kenaikan harga bahan pokok atau sulitnya mencari lapangan pekerjaan.

"Tentang ekonomi, di sini juga kita lihat ada keluhan, ada harga melambung tinggi. Lapangan kerja susah. Makanya pasukan oranye adalah salah satu jawaban dari pada program tersebut. OK-OCE kita dorong," tuturnya.

Meski begitu, Sandi tetap menghormati keputusan politis yang diambil PKB. Bahkan, Sandi tak lupa memberikan ucapan selamat.

"Ya tentunya pilihan politis itu kita hormati. Kita yakin masyarakat Indonesia khususnya di pelosok Nusantara menginginkan satu solusi masalah perekonomian kita," pungkasnya.

"Kita ucapkan selamat, kepada Pak Jokowi, bahwa PKB sekarang sudah merapat ke sana," kata Sandi.

Diketahui, sebanyak 9 koalisi partai pendukung Jokowi, di antaranya PDIP, NasDem, Hanura, Golkar, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Perindo, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sedangkan sejauh ini, Prabowo baru didukung oleh tiga partai, yakni Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN). [kumparan.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel