Sandiaga Beri Nama Jokowi dan Prabowo Buat Dua Penyu Pulau Sebira

Foto: Tempo

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyambangi Pulau Sebira, Kepulauan Seribu, pada Senin, 30 Juli 2018. Dalam kunjungannya ke Pulau Sebira, Sandiaga sempat melepas beberapa penyu ke lautan.

Sebelum melepas penyu, Sandiaga sempat menamai penyu-penyu tersebut.

Sandiaga memberikan nama beberapa penyu antara lain Rasyid, Murad, dan Mawar. Kemudian dia menamai dua penyu terakhir yang dilepaskan dengan Prabowo dan Jokowi. Dia menyingkat kedua nama penyu anakan tersebut menjadi Owo dan Owi.

"Nah, ini yang selanjutnya Prabowo sama Jokowi. Eh, kita singkat saja. Kita ganti Owo dan Owi," ujar Sandiaga ketika melepas dua penyu secara bersamaan di pinggir pantai Pulau Sebira, Kepulauan Seribu.

Setelah melepas dua penyu berusia 3 bulan tersebut, Sandiaga menunggui mereka berenang ke lautan beberapa saat. Dia sempat bercanda ketika penyu bernama Owo berenang mendahului Owi.

"Wah Owo paling depan, surveinya bisa kenceng ini," katanya, yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Gerindra, dengan bersemangat.

Penyu Owo dan Owi juga sempat berenang bersamaan. Melihat itu, Sandiaga kembali mengeluarkan candaannya yang mengacu pada pemilihan presiden 2019. "Jangan-jangan mereka jadi pasangan nanti," ucapnya, yang kemudian dilanjutkan dengan tawa.

Sandiaga berkunjung ke Pulau Sebira untuk meninjau beberapa fasilitas dan pelayanan publik di sana. Selain ke Pulau Sebira, rencananya Sandiaga berkunjung ke Pulau Kelapa Dua. [tempo.co]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel