Sandiaga: Media Asing Sengaja Provokasi Isu Asian Games 2018

Foto: CNN Indonesia

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kembali menyindir media massa asal Singapura, Channel News Asia, yang mengkritik pedas Pemprov DKI soal penanganan Kali Item.

Sandi menuding media massa asing sengaja memainkan isu Asian Games 2018 untuk memecah belah bangsa Indonesia.

"Saya sampaikan apalagi kalau media asing yang memprovokasi. Jangan sampai kita terprovokasi, jangan sampai malah kita terpecah belah," kata Sandi di Basket Hall Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/7).

Sandi menganggap media massa asing sengaja memainkan isu Pemprov DKI tidak siap terkait infrastruktur dan segala unsur persiapan.

Berita provokatif itu, ucap Sandi, membuat netizen memanas dan meragukan Pemerintah soal persiapan Asian Games 2018.

Oleh karena itu Sandi kembali mengajukan gencatan senjata dengan netizen agar tak terpancing provokasi demi mencegah perpecahan.

"Saya ingin gencatan senjata untuk Asian Games. Mari kita gunakan dari hari ini H-25 sampai nanti setelah Asian Para Games, semuanya mempersatukan, tidak ada lagi saling menjatuhkan," tuturnya.

Media massa Singapura Channel News Asia sebelumnnya mengkritik kebijakan Pemprov DKI terkait Kali Item di sekitar Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Utara.

Mereka mengkritik Pemprov DKI hanya menutup Kali Item dengan kain waring meski kondisinya sudah menimbulkan bau tak sedap dan beracun. [cnnindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel