SBY Merapat, Fadli Zon Yakin Kubu Prabowo Kalahkan Jokowi

Foto: CNN Indonesia

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai bahwa merapatnya Partai Demokrat merapat ke barisan pendukung Prabowo Subianto bakal mempermudah kubunya mengalahkan petahana Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019.

"Kami sih amat yakin bisa mengalahkan, sangat optimis]," kata Fadli ketika ditemui di Gedung DPR RI, Rabu (25/7).

Fadli berpendapat bahwa semakin banyak partai akan semakin memperbesar kans memenangkan Pilpres. Meskipun, sampai saat ini dukungan resmi untuk Prabowo sebagai capres baru datang dari Gerindra.

"Semakin banyak dukungan kan semakin bagus, semakin kuat front-nya," kata Wakil Ketua DPR ini.

Lagipula, menurut Fadli, elektabilitas Jokowi sebagai petahana tak begitu besar berdasarkan hasil sejumlah survei yang telah beredar.

Survei dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) pekan lalu menemukan elektabilitas Jokowi masih unggul dari lawan-lawannya. Secara head to head, Jokowi didukung oleh 58,2 persen responden dibanding 26,6 persen untuk Prabowo.

Sementara dari survei Median, elektabilitas Jokowi hanya berkisar di angka 35,7 persen. Sementara, Prabowo mendapat perolehan 22,6 persen suara responden.

Fadli pun menambahkan bahwa kerja pemerintahan Jokowi dalam bidang ekonomi mengecewakan. Ia mencontohkan dengan pertumbuhan ekonomi yang rendah hingga BUMN yang penuh gejolak.

"[Janjinya] Akan membuat Pertamina lebih hebat dari Petronas, yang ada makin ambruk," sindir dia.

Fadli pun menyampaikan bahwa Prabowo telah mengundang petinggi Gerindra untuk berkumpul di Hambalang untuk menyamakan persepsi mengenai koalisi jelang Pilpres 2019.

Selasa (24/7), SBY dan Prabowo bertemu di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat itu, di Mega Kuningan, Jakarta. Keduanya menyebut koalisi kedua pihak terbuka lebar. [cnnindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel