Sekjen PDIP Tegaskan Hubungan Megawati-SBY Berjalan Baik

Foto: CNN Indonesia

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto mengklaim Ketua Umum PDIPMegawati Soekarnoputri tidak memilik masalah hubungan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Alih-alih, Hasto berpandangan bahwa kedua partai masih terus melakukan dialog terkait Pilpres 2019 melalui berbagi ruang.

"Jadi tidak ada persoalan bagi PDIP, demikian pula hubungan antara Ibu Megawati Soekarnoputri dengan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/7).

Hasto menuturkan salah satu dialog antara PDIP dengan Demokrat terakhir dilakukan oleh Wasekjen DPP PDIP Utut Adianto. Ia berkata Utut, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR, telah berkomunikasi dengan Agus Hermanto, yang juga merupakan Wakil Ketua DPR sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Demokrat.

Dialog antara Utut dan Agus, klaim Hasto, membuktikan komunikasi PDIP di berbagai ruang berjalan dengan baik.

"Pak Utut sebagai Wakil Ketua DPR sangat piawai dalam membangun komunikasi dengan seluruh partai," ujarnya.

Selain komunikasi antara Utut di parlemen, Hasto mengatakan baiknya hubungan Megawati-SBY terlihat saat menanggapi rencana Agus Harimurti Yudhoyono menemui Megawati.

Hasto mengklaim Megawati menyatakan siap menerima kedatangan AHY. Bahkan, ia menyebut Megawati tak menunjukkan sikap bermasalah dengan SBY saat bertemu dengan AHY dalam pengundian nomor urut parpol di KPU.

"Karena, sekali lagi, kami itu terus membangun dialog," ujar Hasto.

Sebelumnya, Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Demokrat Ferdinand Hutahaen menyebut hubungan SBY-Megawati menjadi halangan terbentuknya koalisi Demokrat dan PDIP dalam mendukung Joko Widodo di Pilpres 2019.

"Hubungan Pak SBY dengan Ibu Mega ini memang menjadi halangan yang cukup tinggi. Bahkan cukup tebal untuk ditembus dalam koalisi itu," ujar Ferdinand di Gedung DPR, Jakarta. [cnnindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel