Susi Kini Penuhi Syarat Cawapres, PDIP Bicara Chemistry





Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kini memenuhi syarat menjadi cawapres. Sebab, Susi mendapat ijazah paket C jurusan IPS. Apa respons PDIP?

"Ya nanti kami akan kirim bunga ucapan selamat," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/7/2018).

Hasto mengatakan ucapan selamat itu pantas diberikan kepada Susi. Sebab, PDIP menilai Susi sebagai tokoh bangsa yang luar biasa.

"Ya karena beliau tokoh yang luar biasa prestasi Bu Susi itu pendidikan, apalagi setelah naik SMA," Imbuhnya.

Saat kelulusan Susi kembali dikaitkan dengan bursa cawapres, Hasto menjawab diplomatis. Menurutnya, cawapres harus memiliki kesamaan dengan capresnya.

"Ya pemimpin untuk rakyat semuanya dicari dan yang paling penting chemistry-nya satu kesatuan karena wapres bukan sekadar ban serep, wapres membantu presiden dalam membantu ruang lingkup sendiri. Pemimpin pengakuan bagi rakyat karena kerja dan dedikasi bagi bangsa dan negara," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Susi mendapat ijazah paket C setelah mendaftar di PKBM Bina Pandu Mandiri pada 2015 dan ikut ujian pada 11-13 Mei 2018. Menteri Susi mengikuti ujian menggunakan komputer atau UNBK di SMA Negeri 1 Pangandaran.

Saat ikut ujian, menurut Ketua Yayasan Bina Pandu Mandiri Didi Ruswendi, Menteri Susi taat dan disiplin terhadap peraturan, sama dengan peserta lain. Bahkan diminta datang 15 menit sebelum ujian, Menteri Susi sudah hadir di tempat ujian.

"Saat ujian beliau mengerjakan dengan tekun, bersama beberapa peserta lain ada tiga orang, juga diawasi oleh pengawas," kata Didi, Jumat (13/7). [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel