TGB Dukung Jokowi, Bachtiar Nasir: Saya Yakin untuk Kepentingan Umat

Foto: Detikcom

Anggota Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Bachtiar Natsir menghargai pilihan politik TGH Zainul Majdi untuk mendukung Joko Widodo. Bachtiar yakin keputusan Gubernur NTB yang disapa Tuan Guru Bajang (TGB) itu demi kepentingan umat.

"Kita hargai kepentingan politik beliau. Saya yakin itu juga untuk kepentingan umat yang lebih besar. Tapi mungkin versi beliau," kata Bachtiar di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (8/7/2018).

"Jadi mungkin kalaupun ada umat yang salah paham karena itulah, yang menjadi kehendak umat ini," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, alasan TGB mendukung Jokowi dua periode adalah untuk memberi kesempatan menyelesaikan tugas kepresidenannya. TGB menyoroti percepatan pembangunan di NTB, khususnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Dia khawatir pembangunan itu mandek ketika ada pergantian kepemimpinan.

"Jadi keputusan apa pun itu harus mempertimbangkan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat. Keseluruhan dari tiga hal ini, menurut saya, pantas dan fair kalau kita beri kesempatan kepada Bapak Presiden Jokowi untuk menyelesaikan tugas-tugas yang selama 4 tahun ini beliau mulai," kata TGB saat berkunjung ke redaksi Transmedia, Rabu (4/7).

"Beliau (Jokowi) layak dan pantas diberi kesempatan dua periode," tegasnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel