Usai #2019GantiPresiden, Muncul Aksi 'Kami Mau 2019 Prabowo Presiden'

Foto: Paulina Pherasmaranindar/kumparan

Dua pekan jelang pendaftaran capres dan cawapres, suasana persaingan politik semakin terasa. Berbagai organisasi muncul dan menyampaikan dukungannya terhadap capres tertentu secara terbuka. Kali ini giliran Komite Persatuan Nasional-Ganti Presiden (KPN-GP) 2019.

Berbeda dengan #2019GantiPresiden yang tidak menyebut nama capres, gerakan ini secara terang-terangan meminta Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai capres. Deklarasi pun dilakukan pada Sabtu (21/7) siang dengan tagline 'Kami Mau 2019 Prabowo Presiden' di depan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.

Koordinator KNP-GP Yudi Syamhudi Suyuti mengatakan, deklarasi itu diadakan sebagai bentuk penegasan sikap jelang Pilpres 2019. Yudi mengklaim, Komite itu terdiri dari gabungan organisasi, kelompok, komunitas, jaringan, hingga individu untuk memantapkan dukungan kepada Prabowo Subianto, sebagai calon presiden.

"Deklarasi kami mendukung Prabowo berdasarkan keputusan yang diputuskan dalam rapat rakyat Indonesia beberapa waktu lalu di gedung Joang 45, Jakarta. Rapat merupakan rapat nasional komite yang dilakukan melalui musyawarah," kata Yudi di lokasi, Sabtu (21/7).

Dukungan kepada Prabowo, kata Yudi, karena kondisi bangsa saat ini semakin tidak berdaulat. Sehingga sosok Prabowo, diyakini dapat membawa perubahan bagi Indonesia.

"(Dukungan terhadap Prabowo karena) situasi Indonesia yang rakyat, bangsa, da negara semakin tidak berdaulat, sehingga mengarah pada negara gagal. Dibutuhkan sebuah perubahan, (dan) pintu masuk perubahan melalui memenangkan Prabowo sebagai presiden," ujarnya.

Dalam acara itu juga digelar penggalangan dana perjuangan, atau galang perjuangan yang merupakan program Prabowo dengan menjual kaus 'Kami Mau 2019 Prabowo Presiden'. Hasil penjualan akan ditransfer ke rekening galang perjuangan.

"Di sinilah (peran) komite rakyat untuk memiliki negaranya kembali dengan ikut andil langsung dalam perjuangan," tukasnya.

Selain penggalangan dana, KPN-GP juga membentangkan spanduk raksasa sepanjang 100 meter dengan tulisan 'Kami Mau 2019 Ganti Presiden'. [kumparan.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel