Anies: Pak Jokowi Penasaran dengan Pelican Crossing di Bundaran HI

Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan




Jembatan Penyeberang Orang (JPO) di Bundaran HI sudah dibongkar Pemprov DKI Jakarta dan digantikan dengan Pelican Crossing. Pembongkaran tersebut banyak dibicarakan masyarakat, sehingga membuat Presiden RI Joko Widodo penasaran. Anies Baswedan mengajak Presiden Jokowi untuk meninjau pelican crossing tersebut untuk  menjawab penasaran Jokowi.

“Saya ajak Pak Presiden untuk lihat karena beliau dengar ‘opo toh itu ramai-ramai JPO’ jadi yuk Pak sekalian kita lihat JPO,” kata Anies di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (2/8).

Menurut Anies Jokowi mengapresiasi yang telah dikerjakan Pemprov DKI Jakarta. Suasana HI menjadi berubah setelah Pemprov DKI membongkar JPO di Bundaran HI.

“Saya ingin tunjukan kepada beliau apa yang kita lakukan di sini dan kita coba sama-sama tadi. Meskipun di luar rencana beliau melihat-lihat sendiri tadi dan beliau merasakan sendiri tadi dan yang menarik pandangan beliau soal suasana sekitar HI. Yang secara estetika itu beda dalam arti yang baik. Kita bersyukur,” kata Anies.

Menurut Anies, nantinya JPO yang ada di depan Sarinah dan gedung Bank Indonesia juga akan dibongkar. Saat ini halte TransJakarta tersebut sudah ditambahkan ramp untuk pejalan kaki. Tapi pembongkarannya baru akan dilakukan usai Asian Games 2018.

“Bahkan yang di sana kita siapkan untuk di bawah juga. Di Jalan Thamrin dengan Wahid Hasyim. Itu sudah disiapkan kalau lewat sana itu kelihatan tuh. Rampnya menuju ke halte transjakarta,” kata Anies. [kumparan.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel