Anies soal Kali Item ke JK: Yang Masih Bau di Medsos Pak

Foto: Setwapres

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk meninjau sejumlah persiapan jelang perhelatan Asian Games 2018.

Pagi tadi, keduanya meninjau Wisma Atlet Kemayoran sekaligus mengecek kondisi Kali Sentiong atau Kali Item yang belakangan ramai diperbincangkan masyarakat.

Tinjauan ke Kali Item, kata Anies merupakan permintaan langsung dari JK.

"Beliau seneng tadi juga lihat Wisma Atlet kan bilang 'Apa itu Nies (Anies) kok ramai betul soal Kali Item coba kita ke sana aja', tadi saat kegiatan 'mana yang bau, apa yang bau'," tutur Anies di Balai Kota, Jakarta, Jumat (3/8).

Saat meninjau langsung di pinggir Kali Item, Anies pun menyampaikan kepada JK jika Kali Item memang tak lagi bau.

"Iya pak memang sudah tidak bau, yang masih bau itu di medsos, tapi kalau di kalinya udah tidak ada," katanya.

Setelahnya, Anies dan JK sempat memakan pisang bersama di pinggir Kali Item. Tujuannya, untuk membuktikan jika Kali Item memang sudah tak mengeluarkan bau.

"Setelah itu (Pak JK) bilang 'sini ambil pisang saya coba, buktiin kalau sudah enggak bau'," ujar Anies.

Setelah dari Wisma Atltet, keduanya juga sempat meninjau kesiapan GBK yang menjadi salah satu venue Asian Games. Dari GBK, JK kemudian mengantar Anies untuk pulang ke Balai Kota.

Dalam perjalanan ke Balai Kota, Anies juga sekaligus menunjukkan suasan baru di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI) setelah jembatan penyeberangan orang (JPO) dicopot.

"Jadi pas di bundaran HI berhenti sebentar baru beliau melihat dari dekat, beliau bilang oh iya suasana beda ya sesudah enggak ada JPO," tuturnya.

Namun, Anies menyebut dirinya tak sempat mengajak JK untuk menjajal langsung pelican crossing yang sebelumnya juga dijajal oleh Presiden Joko Widodo.

Alasannya, kata Anies karena waktunya berdekatan dengan pelaksanaan salat Jumat.

"Enggak karena mepet jumatan, nanti saya bisa ajak kok, saya panggil saya ajak," ucap Anies. [cnnindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel