Deddy Mizwar Jubir Timses Jokowi, PKS: Keren Banget


Mantan Wagub Jawa Barat Deddy Mizwar alias Demiz menjadi juru bicara tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. PKS mengapresiasi sikap politikus Partai Demokrat itu meski berseberangan dengan partainya yang mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Pertama apresiasi setiap orang punya kebebasan memilih ke pak Jokowi atau ke pak Prabowo. Kalau kang Demiz ke pak Jokowi berarti pak Jokowi pandai tuh mengapproach kang Demiz,” kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Deddy Mizwar memang punya kedekatan dengan PKS. Bahkan pada Pilgub Jawa Barat 2018, Demiz yang maju bersama Ahmad Heryawan diusung langsung oleh PKS. Tapi, pada Pilgub 2018, Demiz pecah kongsi dengan PKS.

“Kami dekat, dekat itu kan tidak bermakna semua harus sama. Persaudaraan tetap. Kami ingin ini kontestasi yang tidak ada permusuhan, kami ingin kontestasi karya, gagasan, kalau kang Demiz di sana keren banget, kita harus lebih baik dari kang Demiz,” ujar Mardani.

Penggagas gerakan #2019GantiPresiden itu menilai sikap Deddy Mizwar mendukung Jokowi adalah hak dan kebebasannya sebagai warga negara. “Tidak bisa didikte dan kang Demiz pasti sudah memutuskan yang terbaik,” pungkas Mardani.

Deddy Mizwar mengambil putusan berbeda dengan partainya, Demokrat. Dia memilih jadi tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Padahal Demokrat berkoalisi dengan PKS, Gerindra dan PAN mendukung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Demokrat, Imelda Sari saat dikonfirmasi terkait sikap politik Demiz yang berbeda dengan putusan partai mengatakan, “biarkan saja Kang Deddy sudah memilih. Tentu Kang Deddy sudah tahu garis organisasi dan konsekuensinya." [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel