Deklarasi #2019GantiPresiden Tak Ada Izin, Ahmad Dhani: Emang Perlu?

Foto: Detikcom

Polisi menyatakan tidak memberi izin digelarnya Deklarasi #2019GantiPresiden di Tugu Pahlawan, Surabaya pada Minggu (25/8/2018). Ahmad Dhani menanggapi hal tersebut dengan santai.

"Emang perlu izin? nggak perlu izin, itu cuma perlu pemberitahuan kepada Polda (Jatim)," ujar Dhani kepada wartawan saat jumpa pers di Surabaya, Sabtu (25/8/2018).

Saat ditanya terkait potensi aksi ini akan dibubarkan oleh polisi, Dhani mengatakan hal ini tak mungkin. Justru salah besar jika polisi membubarkan aksi ini.

"Tidak perlu izin-izin untuk acara seperti ini. Nggak mungkin, nggak mungkin dibubarkan karena kalau dibubarkan dia salah," lanjut Dhani.

Sebelumnya, deklarasi #2019GantiPresiden menuai banyak protes dari berbagai kalangan. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menegaskan jika aksi ini tidak mendapatkan izin dari pihaknya. Barung juga mengatakan jika hal ini dilanggar, pihaknya akan melakukan penanganan sesuai dengan kondisi di lapangan.

"Dan kalau ini tetap dilaksanakan berarti ada undang-undang yang dilanggar mereka tidak membaca undang-undang tentang penyampaian pendapat di muka umum. Kami akan melihat eskalasi di lapangan untuk tindakan selanjutnya. Kami bergerak demi ketertiban masyarakat luas," kata Barung. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel