Demokrat akan dorong Ibas jadi ketua DPR 2019-2024

Foto: Merdeka.com

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Putu Supadma Rudana yakin di parlemen akan hadir pemimpin muda hasil Pemilu Legislatif 2019. Dia pun mendukung Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menjadi ketua DPR periode 2019-2024.

"Kita dorong ketua DPR ini Mas Ibas. Jangan saya," kata Putu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta (29/8).

Menurut anggota Komisi X ini, sekarang sudah saatnya pemimpin berasal dari kalangan muda. Sebab itu, dia mendukung Ibas menjadi salah satu pemimpin muda di parlemen.

"Di parlemen saya yakin nanti banyak pemimpin muda. Pimpinan komisi, pimpinan DPR. Saya harap 2019 sudah anak-anak muda. Setuju ya? Kita punya ketua DPR di bawah umur 40 atau 45 gitu keren kan," ungkapnya.

Demokrat, lanjut dia juga akan berusaha memenangan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno di Pilpres 2019. Cara tersebut juga sebagai salah satu cara untuk menghadirkan pemimpin yang muda dan erat dengan milenial.

"Tentu semangat kita memenangkan koalisi ini dan memenangkan koalisi ini justru memberikan solusi bagaimana koalisi ini bisa mencari suara sebanyak-banyaknya generasi milenial," ujarnya.

"Anak-anak muda yang 2019 nanti 52 persen, lebih dari 100 juta pemilih muda. Itu yang akan kita perjuangkan. Kita punya figur Mas AHY, Mas AHY bisa memberi kontribusi besar pada paslon ini, pada koalisi ini untuk memberikan suara yang maksimal," ucapnya. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel