Diusulkan Kiai Pilih Cak Imin Jadi Cawapres, Ini Respons Jokowi

Foto: Detikcom

Para kiai dari berbagai daerah mengusulkan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dipilih sebagai cawapres Joko Widodo (Jokowi). Apa kata Jokowi?

"Ya baik-baik sekali," ujar Jokowi seusai pembekalan bacaleg PDIP di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Minggu (5/8/2018).

Nama Cak Imin memang masuk ke dalam bursa cawapres Jokowi. Saat ditanya kapan mengumumkan cawapres, Jokowi tampak menunjuk Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sebelum mereka sama-sama pergi.

"Nanti tanya...," ujar Jokowi sambil menunjukkan gestur menunjuk Mega.

Usulan para kiai tersebut disampaikan setelah bertemu Ketum PBNU Said Aqil Siradj. PBNU berharap usulan para kiai ini diterima secara baik oleh Jokowi.

"Malam hari ini di PBNU Pak Said Aqil telah menerima usulan dari kiai sepuh dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, perwakilan NTB, dari Jawa, Yogya, Banten menyampaikan. Para kiai nusantara ini telah menyampaikan satu perkembangan di dalam Pemilu ataupun Pilpres. Ini para kiai telah menerima aspirasi dari para warga, baik itu para santri maupun jemaah yang intinya menyampaikan bahwa salah satu kader NU terbaik, yaitu Cak Imin atau Mas Muhaimin Iskandar yang menjabat selalu Ketum DPP PKB adalah salah satu kader yang diusulkan jadi calon wakil presiden untuk digandengkan dengan Pak Jokowi di pilpres tahun ini," kata Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (4/8). [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel