Gaet Sandiaga, Prabowo: Kekayaan Bangsa Jangan Dibawa Keluar

Foto: CNBC Indonesia

Prabowo Subianto akhirnya memutuskan menggandeng Sandiaga Uno untuk maju sebagai pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden untuk periode 2019-2024.

Di kediamannya yang berada di kawasan Kebayoran Baru, Prabowo pun memaparkan alasan serta visi-misinya bersama Sandiaga Uno untuk jadi orang terpenting di RI nantinya. "Saya siap dan ingin dijadikan alat untuk bantu rakyat Indonesia. Saya ingin berjuang demi kepentingan bangsa Indonesia, saya ingin Indonesia berdaulat sejahtera. Kekayaan Indonesia harus jadi kekayaan seluruh rakyat. Kekayaan tidak boleh dibawa ke luar negeri," katanya, saat mendeklarasikan pencalonan dirinya, Kamis malam (09/08/2018).

Prabowo melanjutkan, kekayaan Indonesia untuk semua bangsa, bukan untuk segelintir rakyat Indonesia. Untuk selanjutnya, Prabowo dan Sandiaga Uno akan mendaftarkan pencalonan mereka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sesudah solat Jumat di Mesjid Istiqlal.

Prabowo menggandeng Sandiaga Uno sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres).

"PKS, PAN dan Gerindra telah memutuskan dan memberi kepercayaan kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk maju sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2019-2024," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara.

Dalam prosesnya penetapan Capres dan Cawapres, Prabowo sempat menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Mega Kuningan. Namun ternyata Demokrat tidak mendukung koalisi Gerindra. Gerindra sepakat maju bersama PKS dan PAN. [cnbcindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel