Gerindra: Jokowi Pencitraan di Pembukaan Asian Games

Foto: dok. Xinhua News

Pembukaan Asian Games 2018 diwarnai dengan aksi Presiden Joko Widodo menunggangi motor gede lewat video. Gerindra menganggap aksi Jokowi itu bagian dari pencitraan Pilpres 2019.

"Asian Games ini kan sudah masuk tahun politik, terlihat sekali Pak Jokowi menggunakan pembukaan Asian Games untuk pencitraan beliau. Memunculkan image bahwa beliau bermotor dan milenial," kata anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade kepada detikcom, Minggu (19/8/2018).

Meski demikian, Andre tetap menganggap aksi Jokowi itu menghibur. Dia juga menyinggung keuntungan Jokowi dalam menggunakan fasilitas negara.

"Aksi motor Pak Jokowi itu ya termasuk aksi pembukaan yang keren dan menghibur," ujarnya.

"Kami tidak ingin berkomentar negatif selama pelaksnaan Asian Games. Biarkan masyarakat yang menilai bahwa petahana punya kelebihan dan keuntungan bahwa beliau bisa gunakan fasilitas yang ada," sambung Andre.

Terlepas dari itu, Andre mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim penyelenggara Asian Games atas kesuksesan pembukaan Asian Games. Menurutnya, acara semalam membuat warga Indonesia bangga.

"Terimakasih kepada Pak Erick Thohir dan seluruh jajaran INASGOC yang telah mempersiapkan pembukaan Asian Games sehingga kita melihat sebagai bangsa Indonesia kita bangga bahwa pergelaran Asian Games itu berjalan dengan sukses," tutupnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel