Hasto ke PAN: Kalau mau gabung cepat, kalau tidak tak jadi persoalan!

Foto: Merdeka.com

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku pernah melakukan komunikasi dengan petinggi PAN terkait dukungan di Pilpres 2019. Sekjen PAN Eddy Soeparno membisikinya soal arah koalisi.

"Ketika saya bertemu dengan sekjen PAN, bapak Eddy Soeparno beberapa waktu lalu. Beliau membisikkan beberapa hal ke saya," kata Hasto di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Minggu (5/8).

Menurut Hasto, PDIP masih menunggu konfirmasi lanjutan dari PAN. Kendati demikian, pihaknya tak mempersoalkan hal tersebut lantaran partai koalisi tengah sibuk menuju tahapan pendaftaran.

"Dan sedang menunggu konfirmasi lebih lanjut tetapi apapun seluruh koalisi pendukung Jokowi sudah solid. Tiba saatnya untuk kami melangkah lebih jauh berkaitan dengan tahapan-tahapan persiapan untuk ke KPU," kata dia.

Saat ini, PDIP tak melakukan lobi-lobi dengan PAN secara khusus lantaran tengah mempersiapkan tim pemenangan Jokowi. Hasto mengatakan enggan ikut campur perdebatan arah dukungan di internal PAN.

"Tentu saja PAN punya mekanisme tersendiri. Kami tidak mencampuri urusan itu. Dan proses dialog sudah dilakukan cukup panjang," ucapnya.

PAN tak bergabung ke kubu pemerintahan, menurut Hasto, bukan menjadi masalah. Sebab, dengan enam partai yang memiliki kursi ditambah tiga partai baru, sudah solid mendukung Jokowi.

"Kalau mau bergabung, kami ingin melangkah cepat, kalau tidak ya tidak jadi persoalan. Kami sudah solid sebagai satu kesatuan mendukung Pak Jokowi," pungkasnya. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel