Jelang pendaftaran, Cak Imin optimis dipilih Jokowi jadi Cawapres

Foto: Biro Pers Istana

Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) hingga kini belum mengumumkan sosok yang akan mendampinginya maju dalam Pilpres 2019 mendatang. Padahal waktu pendaftaran Capres dan Cawapres dilaksanakan pada 4-10 Agustus 2018.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengaku masih optimis dipinang Jokowi sebagai calon wakil presiden. Apalagi saat ini Jokowi belum memutuskan satu nama sebagai pendampingnya.

"Pokoknya sampai hari ini belum ada satupun yang diputus, dan saya merasa Insya Allah optimis," kata Cak Imin di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/8).

Kendati begitu, dia menegaskan PKB akan tetap menghormati apapun keputusan dari Jokowi meskipun cawapresnya bukan dari partai politik. Cak Imin mengaku akan tetap loyalitas kepada semua partai koalisi.

"Yang penting bisa saling menerima, saling menopang, ibaratnya saya siap berkartu ganda dengan partai lainnya. Loyalitas saya loyalitas ke semua partai," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumpulkan para sekretaris jenderal (sekjen) partai pendukungnya di Restoran Grand Garden, Bogor, Jawa Barat, Selasa (30/7) malam. Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan, ada dua hal yang dibicarakan para sekjen bersama Jokowi.

Topik pertama yang dibahas adalah capaian pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla di 4 tahun pemerintahannya. Jokowi ingin partai-partai pendukungnya memiliki pemahaman yang sama untuk merespons kritik dari pihak-pihak di luar pemerintahan.

Hal kedua yang dibahas adalah persiapan partai-partai koalisi menghadapi Pilpres 2019. Pada pertemuan itu, kata dia, para sekjen menyampaikan rencana kegiatan dalam rangka pemenangan Jokowi. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel