Ketua MPR Kritik Pemerintah di Sidang Tahunan, Ini Kata Ketua DPR

Foto: detikcom

Ketua MPR Zulkifli Hasan melontarkan kritikan terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo di Sidang Tahunan MPR/DPR/DPR RI. Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai hal tersebut sah-sah saja.

"Menurut saya selama itu saran-saran yang konstruktif itu tidak masalah," ujar Bamsoet di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Menurut Bamsoet masyarakat bebas memberikan kritik dan koreksi terhadap pemerintah. Dia juga tak mempermasalahkan bila ada yang mengkritik DPR.

Meski begitu, Bamsoet tak mau mengomentari soal etika sindiran Zulkifli di sidang tahunan kepada pemerintahan Jokowi.

"Saya nggak mau berkomentar karena itu adalah domainnya MPR," tutur politikus Golkar itu.

Sebelumnya diberitakan, Zulkifli Hasan melempar kritik kepada pemerintahan Jokowi saat memberikan pidato di sidang tahunan MPR. Ketum MPR itu mengkritik sejumlah hal, termasuk soal utang negara.

"Yang perlu dicermati adalah jumlah beban utang pemerintah yang mencapai tidak kurang dari Rp 400 T pada 2018. Jumlah ini setara dengan 7 kali dana yang diberikan ke desa-desa atau 6 kali dari anggaran kesehatan seluruh rakyat Indonesia. Ini sudah di luar kewajaran dan kemampuan negara untuk membayar," ungkap Zulkifli. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel