KSPI Kerahkan 20 Ribu Buruh Kawal Prabowo ke KPU 10 Agustus

Foto: detikcom

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) siap mengawal pendaftaran pencapresan Prabowo Subianto ke KPU pada Jumat, 10 Agustus 2018. KSPI mengerahkan massa untuk mengawal Prabowo.

"Rencananya, 20 ribu buruh akan mengantar Prabowo Subianto pada 10 Agustus ke KPU (untuk) mendaftar sebagai capres," kata Presiden KSPI Said Iqbal kepada detikcom, Senin (6/8/2018).

Secara terpisah, penanggung jawab aksi, Rohman, mengatakan pihaknya telah menyampaikan pemberitahuan aksi tersebut ke Mabes Polri dan Polda Metro Jaya sejak Rabu, 1 Agustus 2018. Massa yang akan hadir ditargetkan mencapai 20 ribu orang.

"Massa kita dari Jabodetabek, seperti Bekasi itu ada 5.000 orang, Karawang, Purwakarta, Cilegon, Tangerang, Serang. Target kita 20.000 yang akan hadir, tapi yang konfirmasi baru sekitar 10.000," jelas Rohman.

Rencananya, massa bergerak dari Bundaran HI menuju kantor KPU, Jalam Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. Massa akan membawa bendera dan spanduk sebagai alat peraga.

"Nanti sesampainya di KPU, kita akan tunggu di depan gerbang KPU. Kalau ada pidato politik dari Pak Prabowo, kita juga akan tunggu, tapi kalau nggak ada, kita langsung membubarkan diri," lanjutnya.

Selain massa dari Jabodetabek, massa KSPI dari Jawa Tengah diperkirakan akan datang.

"Kita juga ada long march dari Minggu kemarin, dari Semarang, nanti mereka masuk 2-3 bus," sambungnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel