Mahfud MD Bakal Beberkan Kronologi Terkait Cawapres Pekan Depan

Foto: okezone

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyatakan akan membeberkan terkait posisi calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019 pekan depan.

Melalui akun Twitter-nya, @mohmahdufmd, dengan menyebut akun milik penyanyi sekaligus dokter, Tompi, ia menyatakan sudah ikhlas tidak menjadi cawapres untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019. Mahfud menilai, ia tidak dipilih untuk menjadi cawapres merupakan realitas politik.

Ia menilai, banyak masyarakat yang memiliki pendapat beragam dengan dirinya tidak menjadi cawapres Jokowi. Ada yang menganggap dirinya telah dizalami, ada juga yang menangis dan marah melihat kejadian itu.

Karena itu, mantan menteri pertahanan tersebut akan membeberkan kronologi penunjukan cawapres Jokowi pekan depan. Hal itu untuk menghindari kekisruhan di masyarakat.

“Pro @dr_tompi benar sy sdh legowo, semua sdh berlalu sbg realitas politik. Tp reaksi masyarakat yg menganggap sy didzalimi semakin meluas: ada yg menangis, ada yg memobilissi perubahan pilihan politik dgn marah. Jadinya, Minggu depan akan sy jelaskan kronologinya agar tak kisruh,” cuit @ mohmahdufmd, Sabtu (11/8/2018).

Sebelumnya, nama Mahfud MD santer akan menjadi cawapres pendamping Jokowi. Namun, pada saat-saat akhir, nama yang muncul untuk menjadi cawapres bukanlah dirinya, melainkan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma'ruf Amin. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel