Ma'ruf Amin: Saya Akan Bantu Jokowi Jaga Keutuhan Bangsa

Foto: detikcom

KH Ma'ruf Amin baru saja dideklarasikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai cawapres di Pilpres 2019. Dia mengatakan, jika nantinya terpilih, bakal membantu Jokowi dalam beberapa aspek.

"Akan membantu dalam beberapa aspek. Pertama dalam aspek keutuhan bangsa. Kalau tidak bersatu tidak utuh tidak mungkin membangun," kata Ma'ruf di Kantor PBNU, Jalan Kramat, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Dia juga menyinggung soal negara yang punya sumber daya melimpah namun tidak bisa memanfaatkan karena perang. Menurutnya, keamanan dan kedamaian harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan.

"Negara ini harus aman dan damai, negara harus aman. Seperti beberapa negara di luar negeri misalnya, dia itu kaya emas, paling banyak, minyak paling banyak, tapi nggak bisa memanfaatkan karena saling perang, maka aman dan damai harus bisa menjadi maslahah," ujarnya.

Ma'ruf juga mengatakan pilihan Jokowi terhadap dirinya sebagai bentuk penghargaan kepada ulama. Dia juga menilainya pilihan Jokowi sebagai penghargaan terhadap Nahdlatul Ulama (NU).

"Artinya Pak Jokowi menghargai ulama, menghargai NU. Ini luar biasa. Beliau menghargai kita semua," ujar Ma'ruf. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel