PDIP Dorong Hasto Kristiyanto Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi

Foto: Liputan6.com

Politikus PDI Perjuangan Aria Bima menilai Sekjen Hasto Kristiyanto memiliki kesempatan untuk memegang posisi ketua tim pemenangan Jokowi. Tim tersebut hingga kini masih menggodok stuktur organisasinya.

"Saya kira Pak Hasto memiliki kesempatan untuk duduk di kursi ketua tim pemenangan," kata Bimo saat dihubungi, Senin (6/8/2018).

Bimo menuturkan sejumlah pertimbangan kelayakan Hasto diberi kesempatan menjadi ketua tim pemenangan Jokowi. Diantaranya, Hasto tidak duduk di pemerintahan.

Ia juga tak berstatus sebagai calon anggota legislatif dan berasal dari partai pengusung Jokowi dengan suara terbesar.

"Realistis kalau menunjuk Pak Sekjen karena tidak duduk di pemerintahan. Kedua juga bukan caleg dan ketiganya memenuhi untuk duduk sebagai ketua tim pemenangan," ujarnya.

Tim pemenangan Jokowi diwacanakan berisi 3 perwakilan dari masing-masing partai pendukung. Bimo mengaku belum mengetahui nama-nama kader PDIP yang akan diajukan ke dalam tim pemenangan.

"Belum tahu," ungkap Bimo.

Kembali Berkumpul


Sembilan sekjen pendukung Jokowi akan kembali berkumpul malam nanti. Bimo menuturkan, pertemuan antar sekjen akan merampungkan program Nawacita jilid II.

"Substansinya lebih finalisasi usulan nawacitanya, harus diserahkan ke KPU ya. Karena visi misi Nawacita II," ucap Bimo.

Nawacita II akan menjadi kelanjutan program dari Nawacita I. Di Nawacita II akan dipertegas soal visi misi pemerintahan Jokowi periode 2019-2024 agar Indonesia bisa lebih mandiri.

"Dan bagaimana pondasi itu sebagaimana jadi bahan untuk menegakkan pilar-pilar di Nawacita II. Lebih untuk mempertegas kembali tentang visi misi Jokowi 2019 2024, ya ingin mewujudkan indonesia berdaulat mandiri," tandasnya. [liputan6.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel