PDIP Tanggapi Habiburokhman: Sneakers Sekjen Ada yang Bekas


Gaya busana 9 sekjen partai koalisi Joko Widodo saat bertemu Jokowi di Istana Bogor disinggung politikus Partai Gerindra Habiburokhman. Harga outfitdisinggung. Apa kata PDI Perjuangan?

"Ya itu cek aja. (Sneakers) ada yang bekas juga itu," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakpus, Rabu (1/8/2018).

Setelan Jokowi dan 9 sekjen koalisi dibanding-bandingkan dengan busana pertemuan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan PAN-PKS serta perwakilan PA 212. Menurut Hasto, apa yang ingin ditampilkan Jokowi plus koalisi hanyalah politik penuh kegembiraan.

"Kan berulang kali Pak Jokowi menampilkan politik dalam wajah kegembiraan. Ini di belakang saya ada gamelan, ada kolintang, ada angklung, itu kan juga menunjukkan ruang kebudayaan yang diisi sehingga menggunakan T-shirt, jians, itu kan suatu yang bagus, nampak lebih rileks untuk menggambarkan bahwa politik itu nggak tegang-tegang," sebut Hasto.

Menurut Habiburokhman, gaya T-shirt dansneakers koalisi Jokowi belum tentu sederhana karena ada busana demikian dengan harga yang mahal. Sementara itu, batik dan sepatu formal seperti yang dipakai Prabowo dan ketum parpol koalisi juga belum tentu mahal.

"Pakai sneakers disebut sederhana? Coba cek: Bally Rp 7 juta, Nike bisa Rp 3 juta, Adidas bisa Rp 2,5 juta. Sepatu formal mahal? Bata ada yang Rp 500 ribu, Florsheim bisa Rp 1,5 juta," kata Habiburokhman lewat Twitter. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel