PDIP Yakin Jokowi-Ma'ruf Tak Kehilangan Suara Milenial

Foto: Kevin Kurnianto/kumparan

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Presiden Joko Widodo tidak akan kehilangan dukungan dari kaum milenial meski cawapresnya bukan tokoh muda. Sebab, ia mengklaim, partai-partai pendukung Jokowi sudah merepresentasikan dukungan kaum milenial.

"Jangan dilupakan, ini satu kesatuan dengan pileg, sehingga parpol-parpol yang mengusung Pak Jokowi ini merepresentasikan dukungan milenial tersebut," kata Hasto di Jalan Teuku Umar, Jakpus, Jumat (10/8).

Selain itu, ia menyebut Jokowi memiliki gaya kepemimpinan yang berhasil menarik perhatian kaum milenial. Ia menilai, Jokowi juga merupakan sosok pemimpin yang dekat dan bisa menyesuaikan diri dengan anak muda.

"Pak Jokowi sendiri kan dari gayanya, kepemimpinannya kan menampilkan aspek-aspek gaya kepemimpinan yang juga sangat diapresiasi oleh kaum milenial ini. Kreatif kemudian menampilkan kekuasaan politik dalam wajah kegembiraan, itu kan sesuai dengan nature dari kelompok milenial," ujarnya.

Hasto juga berkomentar soal sosok Ma'ruf Amin yang menurutnya bisa membantu memberikan arahan dalam pemerintahan jika terpilih nanti. Ia juga menilai, cawapres Jokowi itu memiliki kompetensi di bidang perekonomian sehingga cocok dipasangkan dengan Jokowi.

"Lho kan (Ma'ruf) memberikan arah, beliau sosok yang amanah dan kemudian banyak yang tidak tahu beliau memiliki kepakaran di bidang ekonomi. (Dia) sosok yang sangat dihormati," ujar Hasto.

"Sehingga di dalam situasi bangsa dan negara ini beliau memberikan kepastian kesatupaduan kita sebagai bangsa yang utuh, bangsa yang amanah itu betul-betul dapat dipastikan. Saya yakin (keduanya) merupakan kesatupaduan kepemimpinan yang sangat baik," jelasnya. [kumparan.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel