PKS akui gerakan #2019GantiPresiden untuk dukung Prabowo


Inisiator gerakan #2019GantiPresiden, Mardani Ali Sera mengakui bahwa arah dukungan mereka bakal ke pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Ketua DPP PKS ini mengatakan hal itu akan kelihatan dua atau tiga bulan mendatang.

"Kalau sebagian teman-teman akan ke Pak Prabowo, tetapi ini belum konsensus. Jadi jalan saja dulu. Dan sebentar lagi 2-3 bulan ke depan energinya akan menyatu," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan,Jakarta Selatan, Senin (27/8).

Namun, Mardani berkukuh gerakan yang dimulai di media sosial ini bukan sebagai kampanye. Dia menyebut sebagai gerakan masyarakat.

Gerakan ajakan ganti presiden itu dianggapnya sebagai bagian edukasi politik kepada masyarakat. Mardani menuturkan tak ada sangkut pautnya dengan partai politik.

"Sekarang kami bertanggung jawab memastikan ini nanti berpartisipasi dalam pemilu dalam pilpres pelan-pelan nih setiap pertemuan ingat sekarang sudah ada kandisasi kita pilih salah satunya," ucapnya.

Mardani bercerita saat ini pihaknya sulit melakukan deklarasi karena kuatnya arus penolakan. Dia mengaku harus kucing-kucingan dengan polisi karena takut dilarang.

"Tetapi dengan proses-proses persekusi atau pengadangan dan segala macamnya kami jujur mengalami kesulitan karena timbul energi perlawanan dari masyarakat," ucapnya. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel