Prabowo Puji Keputusan Jokowi Naikkan Gaji PNS Sebesar 5%

Foto: Okezone

Ketua Umum Partai Gerindra yang bakal calon presiden Prabowo Subianto mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berencana menaikkan gaji pokok Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebesar 5%.

Menurut dia, kebijakan tersebut merupakan upaya dari pemerintah dalam mensejahterakan PNS. Sebab, mereka merupakan abdi negara sehingga sudah sewajarnya bila kesejahteraannya dipikirkan oleh Presiden.

"Kalau setiap usaha untuk memperbaiki kesejahteraan PNS, guru, itu ABRI tentunya baik dan bagus," kata Prabowo di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018).

Eks Danjen Kopassus itu pun juga memberikan imbauan kepada pemerintah agar segera mengeluarkan formulasi untuk ekonomi Tanah Air. Karena bila hal itu tak juga mendapatkan solusi, maka kemiskinan akan terus membayangi Bumi Pertiwi.

"Yang penting adalah juga kemampuan ekonomi kita. Dan juga ingat rakyat Indonesia yang miskin itu justru harus kita pikirkan," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pemerintah akan menaikkan gaji pokok ASN atau PNS sebesar 5%.

Hal ini terkuak saat Presiden Jokowi menyampaikan keterangan pemerintah atas RUU RAPBN 2019 beserta nota keuangannya di DPR, Jakarta, hari ini.

"Selain melanjutkan kebijakan penggajian yang telah dilakukan tahun 2018, pada tahun 2019, pemerintah akan menaikkan gaji pokok dan pensiun pokok bagi aparatur negara, serta para pensiunan sebesar rata-rata 5%," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, kenaikan gaji pokok PNS dan pensiunan ini untuk menjaga kesejahteraan dan peningkatan kualitas.

"Peningkatan kualitas dan motivasi birokrasi terus dilakukan agar aparatur negara makin profesional, bersih, dan terjaga kesejahteraannya," pungkasnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel