Presiden Jokowi Beberkan Progres Tol Laut hingga Rel Kereta

Foto: Agus Suparto/Fotografer Istana Kepresidenan

Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah terus mengebut pembangunan infrastruktur. Bagaimana perkembangannya hingga saat ini?

Dalam pidato kenegaraan di hadapan MPR, DPR dan DPD, Jokowi mengatakan pembangunan infrastruktur yang tengah dikebut salah satunya untuk memperkuat konektivitas.

Jokowi mengatakan, pemerintah mengebut konektivitas tol laut dengan membangun dan mengembangkan pelabuhan. "Yang dari tahun 2015 sampai 2017 sudah mencapai 477 lokasi," katanya di gedung PDR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Jokowi mengatakan, antara tahun 2015 sampai 2017, sudah terbangun jalur kereta api yang panjang akumulatif-nya sekitar 17.369 kilometer spoor rel kereta, sudah terbangun 11 bandara baru, dan 397 kilometer jalan tol yang sudah operasional.

"Kita terus membangun dan mengintegrasikan jalan Trans Sumatera, Trans Jawa, Trans Papua, yang membuka kesempatan-kesempatan baru bagi rakyat," katanya.

"Jalan-jalan baru tersebut menjadi bagian dari keberhasilan pengelolaan arus mudik Lebaran tahun ini, yang berjalan lancar, nyaman, dan penuh keriangan," imbuhnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel