Rayakan kelahiran cucu Jokowi, abang becak di Solo konvoi keliling kota

Foto: Merdeka.com

Kebahagiaan atas kelahiran cucu kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak hanya dirasakan oleh keluarga. Warga Solo dari berbagai kalangan ikut bersyukur usai mengetahui putri presiden, Kahiyang Ayu melahirkan anak perempuan pada 1 Agustus kemarin.

Kamis (2/7) sore, sejumlah abang becak di Solo ikut merayakan kelahiran cucu kedua mantan Wali Kota Solo tersebut. Para abang becak itu melakukan konvoi berkeliling Kota di sekitar Jalan Slamet Riyadi. Becak yang mereka kayuh juga dilengkapi dengan hiasan balon udara dan poster bergambar wajah cucu Jokowi.

"Kami ikut mensyukuri kelahiran cucu kedua pak Jokowi. Kita ikut berdoa agar nanti menjadi anak yang salehah, berbakti pada orang tua, berguna bagi nusa dan bangsa," kata Darmono, perwakilan abang becak yang sering mangkal di depan Solo Grand Mall tersebut.

Darmono yang mewakili seluruh komunitas becak di Solo ingin agar cucu Jokowi bisa meniru nilai-nilai kakaknya. Menurut dia, Jokowi saat berada di Solo seringkali memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar, tak terkecuali kepada para pengayuh becak.

"Kami senang dengan kelahiran cucu presiden ini. Dulu pas mbak Kahiyang dan mas Bobby menikah saja kami sukarela menjemput para tamu undangan dari tempat parkir ke lokasi pernikahan. Sekarang pasti ikut bahagia, mereka sudah punya keturunan," tutupnya. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel