Relawan dari Indonesia Timur dukung Jokowi dua periode

Jokowi di Harmoni Indonesia 2018. (liputan6.com)

Relawan Doakan Jokowi Menang (DJM) 2 Periode menyatakan siap memenangkan Joko Widodo sebagai Presiden dua periode. 2.000 Orang anggota kelompok relawan yang berasal dari wilayah Indonesia Timur itu, memadati Rapat Umum Relawan Jokowi di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/8).

Mereka jauh-jauh hadir dari daerah Indonesia Timur seperti Makassar, Tana Toraja, dan Papua. Kelompok relawan ini memiliki beragam latar belakang suku, agama dan ras.

Ketua Dewan Pembina DJM 2 periode, Lennis Kogoya mengatakan mereka mendukung kembali Jokowi lantaran selama kepemimpinannya telah memberikan perhatian khusus bagi Papua. Mereka ingin Jokowi meneruskan pembangunan sampai selesai.

"Kami dukung Jokowi untuk menyelesaikan pekerjaan yang telah dilakukan, karena tidak ada yang bisa melanjutkan pekerjaan yang telah dimulai selain Jokowi," ujarnya dalam keterangannya, Minggu (5/8).

Dia menambahkan relawan DJM bakal dibentuk di beberapa wilayah Indonesia Timur lainnya. Relawan itu akan dibentuk di Makassar, Tana Toraja, Ambon, Maluku, dan Papua Barat.

"Kami akan ikat suara untuk memenangkan Jokowi. Target, kami untuk pemilihan presiden, suara dari Indonesia Timur harga mati untuk Jokowi dua periode. Tidak ada tawar menawar, Jokowi dua periode dan itu harga mati," kata Lennis.

Sebelumnya, Lennis juga telah melakukan deklarasi dukungan kepada Jokowi di tanah Papua. Deklarasi dilaksanakan di Kampung Nendali, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, pada Jumat (3/8). Lokasi itu pun bakal digunakan sebagai pusat posko pemenangan Jokowi di Papua.

Dalam Rapat Umum Relawan kemarin, mereka juga mengirimkan karangan bunga sebagai bentuk apresiasi. Karangan bunga itu berbunyi 'Selamat dan Sukses Rapat Umum Relawan Jokowi'. Jokowi sendiri menghadiri Rapat Umum Relawan itu kemarin. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel