Sandiaga kompetisi lari di Ancol, sekelompok orang teriak hidup Jokowi

Foto: Liputan6.com

Bakal Cawapres Sandiaga Uno mengikuti kompetisi multisport renang dan lari Aquathlon yang digelar di Pantai Lagoon, Ancol, Minggu (13/8).

Sandi mencapai garis finish bersama atlet senior Richard Sambera. Sambil terengah-engah, Sandi pun meladeni salam warga dan foto para pengunjung Ancol.

Namun tidak semua peserta berminat berfoto bersama Sandi. Tidak jauh dari Sandi berfoto, malah ada sekelompok peserta yang meneriakan hidup Jokowi.

"Yuk kita foto bareng-bareng saja di sini. Kita kan Jokowi. Hidup Pak Jokowi, Jokowi, Jokowi," teriak puluhan peserta itu.

Meski sudah berteriak, seolah agar didengar, tapi Sandi tidak menghiraukan. Orang nomor dua di Jakarta itu justru berbalik badan dan meladeni warga lainnya berfoto.

"Mau ngomong politik. Jangan dicampur sama olahraga. Nanti ada tempatnya," ujar Sandi meladeni pertanyaan awak media.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Ancol Asian Festival ini merupakan salah satu kegiatan untuk menyambut dan meramaikan Asian Games 2018.

Lomba renang menjadi yang pertama dilakukan dan dimulai pada pukul 6 pagi. Renang dengan jarak tempuh sepanjang 750 meter dimulai dari Pantai Lagoon, memutari perairan dan kembali lagi ke Pantai Lagoon.

Kompetisi kemudian dilanjutkan dengan lomba lari sepanjang 5 kilometer. Jalur lari dimulai dari Pantai Lagoon Danau Ancol Atlantis Water Adventure Putri Duyung Ancol Pantai Indah Venue Jetski Asian Games kemudian menyusuri sepanjang bibir Pantai Ancol dan finish di Beach pool.

Sebanyak kurang lebih 478 peserta akan memperebutkan hadiah uang tunai jutaan rupiah pada kompetisi ini. Terdapat dua kategori hadiah yang akan diberikan yaitu kategori jenis kelamin dan juga kategori usia.

Setiap peserta akan diberikan Jersey, Swim Cap, Bib, Asuransi dan Finisher Mendali. Selain itu penitia juga memberikan tambahan berupa akses masuk kawasan Ancol Taman Impian gratis selama 5 bulan yang berlaku untuk 1 orang dan 1 kendaraan.

"Kami harap Ancol Aquathlon ini bisa menjadi salah satu kegiatan yang dapat menggelorakan semangat kompetisi menjelang Asian Games," ujar Teuku Sahir Syahali, Wakil Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.

Panitia juga telah menyiapkan semua sarana dan prasarana demi menunjang agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar seperti tenaga keamanan dan tenaga medis yang berjaga di sepanjang jalur lomba.

Khusus di pantai, selain menyiagakan lifeguard, panitia juga telah menyiapkan beberapa pasukan penyelam agar peserta dapat merasa lebih aman dan nyaman. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel