Sandiaga senang Ahok ingin masuk tim sukses Jokowi-Ma'ruf

Foto: Liputan6.com

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok), disebut ingin masuk sebagai timses Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Keinginan itu disampaikan oleh Menko Luhut B Panjaitan.

Mendengar kabar itu, Bakal Cawapres Sandiaga Uno menyambut baik. Menurut dia, Ahok memiliki hak politik untuk mendukung siapapun di Pilpres 2019 nanti.

"Saya tentunya menyambut, kan ini pemilu yang saling merangkul, pemilu yang sejuk pemilu yang mempersatukan. Saya justru menyambut baik ya kalau Pak Basuki juga ikut dalam pemilu ini," kata Sandiaga di kawasan Gondangdia, Rabu (15/8) malam.

Sandiaga mengaku meski sempat bersebrangan saat Pilkada DKI 2017, namun keduanya tetap bersahabat. "Walaupun kita pernah berseberangan tapi kan kita bersahabat. Jadi sah-sah saja dan itu hak politik pak Basuki dan saya sangat mensupport dan saya sangat gembira dia ikut," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan menepis anggapan isu kekecewaan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan simpatisannya, karena Jokowi meminang Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Menurut Luhut, hal itu tidak benar, malahan Ahok sangat mendukung pasangan tersebut di Pilpres 2019.

"Ada yang bilang Pak Ahok marah katanya? Kemarin Ahok tulis surat ke saya, bilang saya senang pak. Kalau saya keluar dari penjara saya ingin juga ikut kampanye nanti di tim pemenangan," kata Luhut.

Luhut berharap, dengan klarifikasi ini tidak ada lagi pemecah belah kelompok bangsa. Menurut dia, justru dengan adanya perbedaan dapat menyatukan sebagai keutuhan NKRI. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel