SBY Bandingkan Level Kemiskinan Era Jokowi dan Dirinya

Foto: Annisa Andriana/detikcom

Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menyinggung angka kemiskinan di Indonesia. Kali ini dia membanding-bandingkan kinerja pemerintah saat ini dengan eranya dalam hal menurunkan angka kemiskinan.

Pernyataannya itu dia lontarkan melalui akun Twitternya. Awalnya dia menjelaskan tentang pernyataannya dia sebelumnya tentang angka kemiskinan yang mencapai 40% atau 100 juta orang.

Setelah itu dia memaparkan bahwa saat dia menjabat sebagai Presiden RI angka kemiskinan turun hingga 6%. Capaiannya itu dia dapat selama 10 tahun menjabat.

"Pemerintahan SBY-JK dan SBY-Boediono (10 tahun) berhasil turunkan kemiskinan sebesar 6%. Ini kami capai dengan program pro-rakyat yang masif," cuitnya Rabu (1/8/2018).

Kemudian dia membandingkan dengan capaian pemerintah saat ini. Menurutnya pemerintahan Jokowi-JK selama 3 tahun hanya mampu menurunkan angka kemiskinan sebesar 1%.

"Pemerintah sekarang dalam waktu 3 tahun berhasil turunkan kemiskinan sebesar 1%. Mudah-mudahan hingga akhir 2019 bisa mencapai 3%," tambahnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel