Sebelum umumkan cawapres, Jokowi akan bertemu ketum parpol pendukung

Foto: Merdeka.com

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, hasil rapat yang dilakukan para Sekjen Parpol koalisi, akan dibawa ke para Ketum dan tak langsung ke Jokowi.

Namun, dia menegaskan, hal ini karena sesuai apa yang dibicarakan dengan Jokowi di Istana Bogor beberapa hari lalu. Bahwa Presiden sudah percaya dengan para Sekjen.

"Jadi pada saat pertemuan dengan bapak Jokowi beliau sudah memberikan harapan kepada seluruh Sekjen ketika seluruh Sekjen bisa merumuskan hal-hal strategis tersebut. Maka akan nanti bersama ketum kami akan laporkan kepada beliau," katanya di Gedung Djoeang, Jakarta, Sabtu (4/8).

Sebelum Jokowi mengumumkan cawapresnya, Hasto mengungkapkan, akan mengadakan pertemuan lagi dengan para Ketum Parpol pengusungnya.

"Sebelum mengumumkan Pak Jokowi juga akan kembali berdialog dengan Ketum Parpol. Dan nanti di situlah seluruh aspek-aspek strategis kami siapkan dengan baik," jelasnya.

Di tempat yang sama, Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengatakan, adapun yang dibahas malam ini merupakan lanjutan dari pertemuan di Istana Bogor.

"Malam ini mau dibahas lagi strukturnya mau bagaimana, berapa badan, dan lainnya. Belum sampai ke nama. Tugas apa saja, kedua ngomong strategi pemenang di detail apa lagi. Ketiga Nawacita, mimpi dan janji politik untuk buat masyarakat lebih sejahtera dan bahagia," ujarnya.

Senada, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, menerangkan, pihaknya akan merumuskan model timses yang efektif dan bisa menampung semua partai.

"Ada 9 partai ini harus diberikan satu ruang secara keseluruhannya agar di dalam proses pemenangan itu bisa optimal. Yang kedua juga membahas soal agenda strategis yang mesti dilakukan oleh partai masing-masing," pungkasnya. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel