Usai Deddy Mizwar, Timses Jokowi Incar Pakde Karwo

Foto: detikcom

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin sukses menggaet Deddy Mizwar sebagai salah satu juru bicara. Setelah Deddy Mizwar, TKN mengincar Soekarwo masuk timses Jokowi.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani, berbicara soal peluang Soekarwo bergabung. Ini lantaran Ketua Partai Demokrat (PD) Jawa Timur itu pernah menyatakan mendukung Jokowi.

"Karena komunikasi berjalan kan ada yang cepat ada yang lambat begitu ya kita tunggu saja proses selanjutnya seperti apa ya," ujar Arsul di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2018). Arsul menjawab pertanyaan soal pendekatan TKN Jokowi-Ma'ruf ke Soekarwo.

Meski begitu, Arsul belum memberi penegasan apakah pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu akan bergabung ke kubu Jokowi. Demokrat diketahui mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

"Ada yang hasilnya cepat ada yang hasilnya masih membutuhkan pembicaraan lebih lanjut, kira-kira gitu," kata Arsul.

Saat ditanya siapa yang memerlukan waktu lebih lanjut untuk dibujuk, Arsul mengatakan banyak. Dia juga menyebut bukan hanya Deddy Mizwar, tokoh Jawa Barat, yang didekati.

"Banyaklah, satu-satulah kita keluarkan supaya beritanya nggak habis ada terus gitu loh," ucap anggota Komisi III DPR itu.

Sebelumnya, Pakde Karwo mengatakan mayoritas kader Demokrat Jatim menginginkan partai berlambang mirip logo Mercy itu mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Namun pada akhirnya PD memutuskan mengusung penantang Jokowi-Ma'ruf, yakni Prabowo-Sandiaga. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel