Zulkifli Hasan Tak Diundang Jokowi Rapat Ketum Parpol Koalisi

Foto: Antara

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan disebut tak menerima undangan dari Presiden Joko Widodo(Jokowi) untuk rapat bersama dengan para ketua umum partai politik yang tergabung dalam koalisi pemerintah, malam ini.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPP PAN Yandri Susanto di Kantor DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta, Rabu (8/8). Menurut Yandri, pria yang karib disapa Zulhas itu pun dipastikan tak akan hadir dalam pertemuan dengan Jokowi tersebut.

"Sampai sekarang belum diundang, diundang saja kalau ada halangan kan belum tentu datang, apalagi enggak diundang. Jadi sampai sekarang bang Zul belum dapat undangan," kata Yandri.

Menurut Yandri, pihaknya yakin waktu yang tersisa ini cukup untuk menentukan nama bakal calon wakil presiden guna mendampingi Prabowo dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Setidaknya masih ada waktu dua hari hingga pendaftaran ditutup Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (10/8), pukul 24.00 WIB.

"Menurut pak Prabowo ada semua plus minusnya. Tapi saya yakin ini akan mufakat," kata dia.

Selain itu, berdasarkan info yang didapatkan CNNIndonesia.com, anggota DPP PAN disebutkan tengah menggelar pertemuan di rumah Zulhas di kawasan Widyachandra, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy mengatakan jajaran ketua umum partai koalisi bakal bertemu Jokowi malam ini guna membahas Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Rapat malam ini," kata Romi di Gedung Tegar Beriman, Bogor, Rabu (8/8).

Romi mengaku belum mengetahui jadwal pasti mengenai jam dan tempat pertemuan sebab menunggu jadwal Presiden Jokowi. Pertemuan ini merupakan tindak lanjut pertemuan Jokowi dengan sembilan ketua umum serta sekretaris jenderal beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Prabowo siang tadi bertemu dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri. Setelah bertemu dengan Salim, Prabowo menerima Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais di rumahnya, kawasan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Di satu sisi, Yandri menyebut Zulhas direncanakan bakal bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan para pimpinan partai koalisi yang berada di barisan Gerindra, malam ini. Namun, Yandri enggan menyebut lokasi pertemuan malam nanti.

"InsyaAllah ada malam ini. Pasti wartawan tahu di mana. Enggak ada rahasia sekarang itu," ujarnya. [cnnindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel