Terkait Pilpres 2019, Ahok Bilang "A Friend is Always Loyal"

Foto: okezone

Beberapa tokoh seperti Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sempat menyatakan bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal mendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Terkait hal tersebut, salah satu staf Ahok bernama Ima Mahdiah yang sekali sepekan berkunjung ke Mako Brimob, mengatakan, mantan pasangan Jokowi di Pemprov DKI itu tidak secara rinci megatakan akan mendukung siapa pada pilpres nanti.

"Kalau bapak selalu sampaikan ke kita, a friend is always loyal. Kalau dari kita tim BTP sendiri, kita support Pak Jokowi," ujar Ima kepadaOkezone, Sabtu (1/9/2018).

Namun, caleg DPRD DKI dari PDI Perjuangan Dapil 10 itu mengatakan, biar Ahok sendiri yang akan mengumumkan pilihannya ketika bebas nanti. "Dari Pak Ahok, biarkan nanti yang jelaskan sendiri," kata dia.

Begitu pun soal langkah politik, Ahok belum menjelaskan ke partai mana nantinya akan berlabuh. Saat disinggung apakah Ahok bakal bergabung ke PDI Perjuangan seperti dirinya yang memang disuruh Ahok untuk bergabung ke partai berlambang banteng moncong putih itu, Ima mengaku sempat membahasnya.

"Saya sih sempat bercanda, 'bapak nyuruh saya, bapak juga harus masuk (PDIP) dong,'. Bercandaan aja sih," ujar Ima.

Dan yang patut untuk diketahui, sambung Ima, hubungan Ahok dengan sang Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri layaknya orang tua dan anak. "Bapak (Ahok) sangat menghormati Ibu Mega, mungkin kayak ibunya sendiri," tandasnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel