Timses Jokowi ke Roy Suryo: Aset Negara Dibeli Pakai Uang Rakyat

Foto: detikcom

Ribuan aset negara milik Kemenpora disebut masih berada di tangan eks Menpora, Roy Suryo. Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amien berharap politikus Partai Demokrat (PD) itu segera mengembalikan aset negara.

"Kalau benar maka dia harus segera dikembalikan karena itu milik negara, milik rakyat, belinya pakai uang rakyat," ujar Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding kepada detikcom, Selasa (4/9/2018).

Dengan mengembalikan barang milik Kemenpora, Roy Suryo juga dinilai bisa menjaga nama baiknya. Ini menurut Karding juga untuk menjaga marwah pejabat negara.

"Ini adalah suatu pelajaran bagi kita semua, siapa saja yang menjadi pejabat atau yang menggunakan fasilitas negara maka ketika telah selesai menjabat semua harus dikembalikan ke negara. Ini peringatan yang baik ke depan bagi kita semua," tutur anggota Komisi III DPR itu.

Karding mengingatkan Roy Suryo atas ancaman yang bisa terjadi bila ia tak mengembalikan barang milik negara. Dia menyebut, alangkah lebih baiknya Roy Suryo bersikap kooperatif.

"Kalau tidak dikembalikan maka itu bisa menjadi mengarah kepada pidana dan itu sangat tidak baik bagi nama Pak Roy Suryo," sebut Karding.

Kemenpora mengingatkan Roy Suryo segera mengembalikan barang-barang milik negara yang digunakan semasa menjabat Menpora. Total ada 3.226 unit barang yang belum dikembalikan.

"Wajib, wajib kembalikan," ujar Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto.

Hingga saat ini belum ada keterangan dari Roy Suryo. detikcom sudah mencoba menghubungi lewat telepon dan pesan WhatsApp tapi tidak ada respons.

Namun Roy pernah merespons soal pengembalian barang ini saat isu tersebut berembus pada 2014 dan 2016.

"Nggak ada itu, itu isu. Buat apa itu saya bawa," kata Roy, yang tertawa terbahak mendengar isu miring itu saat dimintai konfirmasi, Kamis (30/10/2014). [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel