Loading...

Ketika Ibu Iriana Jokowi Ingin Jodohkan Kaesang dengan Siswi Babelan


Ibu Negara dan rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) melakukan sosialisasi Gerakan Indonesia Bersih kepada sejumlah pelajar tingkat SMP dan SMA di Aula RW 30, Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Iriana melakukan sosialisasi melalui kuis berhadiah berupa laptop dan sepeda. Salah satu siswi yang beruntung itu berasal dari SMAN 3 Babelan, Evalina.

Siswi kelas 12 itu sebelumnya sempat lupa berasal dari sekolah mana saat dipanggil Ibu Negara ke panggung.

"Sama kelasnya lupa ya. Tapi kalau sama pacarnya pasti nggak lupa. Hehehe," ujar Iriana mengawali pembicaraannya kepada Evalina.

Iriana kembali berkelakar ingin menjodohkan Evalina dengan putra bungsunya, Kaesang Pangareb, saat bertanya apakah siswi SMAN 3 Babelan itu sudah punya pacar atau belum.

"Sudah punya pacar belum?" tanya Ibu Negara. "Belum," jawab Evalina yang mendapat sorakan oleh siswa lainnya.

"Tenang-tenang. Saya punya anak satu cowok. Mau hadiah sepeda, laptop, atau menjadi mantu saya?" kelakar ibu tiga anak itu.

Mendapat pertanyaan itu, sontak perempuan berambut panjang itu memilih hadiah lapotop dari Iriana. "Saya pilih laptop," ucap dia.

Dalam kesempatan itu, Evalia mendapat pertanyaan dari Iriana tentang benda apa yang tak bisa terurai hingga waktu 300 tahun lamanya.

"Sebutkan 3 benda yang terurai lebih dari 300 tahun? Hanya 3 aja kok," ucap Iriana kembali bertanya.

"Yang pertama plastik, pampers, sedotan, kaleng," jawab Evalia yang ternyata salah.

"Yang suka cari ikan pakai apa?" ucap Iriana mencoba membantu.

"Kail, kayu, serpihan kayu, kaleng," jawabnya.

Rupanya jawaban Evalia masih terus salah. Bahkan, panitia penyelenggara sempat menghitung sampai tiga agar Evalia untuk menjawab pertanyaan darinya.

"1, 2, 3. Mohon maaf laptopnya bergeser," ujar para penitia. "Tapi tetep dapat hadiah ya," timpal Ibu Negara.

Dalam kunjungan kerjanya ke Babelan, Iriana memantau pembersihan Kali Bahagia dan mencanangkan Indonesia bersih. Setelah itu, ia juga meninjau Bank Sampah Cendrawasih di Kelurahan Bahagia, Babelan, Kabupaten Bekasi.

Iriana juga melihat-lihat berbagai kerajinan sampah plastik, proses pembuatan pupuk cair, hingga proses tibang sampah yang hasilnya catat ditabung sampah.[okezone.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel