Loading...

Menkumham Melihat Ada Upaya Tunggangi Aksi Mahasiswa


Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly mengingatkan mahasiswa agar tidak terbawa dalam sebuah agenda politik yang tidak benar. Pihaknya mengaku melihat ada upaya menunggangi.

"Saya hanya mengingatkan, kita ini mendengar melihat ada upaya-upaya yang menunggangi, jangan terpancing,” ujar Yasonna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2019).

Yasonna menjelaskan, sekarang ini isu yang ada selalu dimanfaatkan untuk tujuan politik. Pihaknya berharap, mahasiswa tidak terbawa dalam agenda politik yang tidak benar.

“Sekarang ini, isu dimanfaatkan untuk tujuan tujuan politik, saya berharap pada para mahasiwa, adik-adik saya mahasiswa jangan terbawa random agenda politik yang enggak benar,” katanya.

Dalam menjalankan aksinya, Yasonna turut mengingatkan mahasiswa agar dalam menjalankan aksi tak perlu menggunakan otot. Ia menyesalkan demonstrasi mahasiswa semalam sempat berupaya merobohkan pagar di DPR.

Padahal, menurut dia, semua hal terkait tuntutan mahasiswa bisa didiskusikan bersama dan kalau ada perbedaan, mahasiswa bisa membuat forum bersama DPR. “Kalau mau debat, kalau mau bertanya tentang RUU mbok ya datang ke DPR, datang ke saya. Bukan merobohkan pagar," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, demonstrasi besar-besaran mahasiswa diperkirakan kembali terjadi hari ini di beberapa wilayah. Seperti di gedung DPR/MPR hari ini sebagai lanjutan aksi kemarin. [okezone.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel