Loading...

Perintah SBY ke Anggota Legislatifnya: Dukung Jokowi-Ma'ruf Lima Tahun


Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan kepada seluruh kadernya untuk mendukung pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin lima tahun ke depan.

Demikian diungkapkan SBY ketika memberikan pembekalan anggota legislatifperiode 2019-2024 di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

"Etika politik Partai Demokrat adalah memastikan pemerintahan yang sudah terpilih dengan demokratis ini kita dukung penuh sampai selesai lima tahun, karena kompetisi sudah berakhir dan itulah DNA Partai Demokrat," tutur Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan.

SBY, lanjut Hinca, juga menyatakan, Partai Demokrat akan mendukung pemerintah dalam memajukan Tanah Air.

Meski demikian, apabila dalam perjalanan ada kebijakan yang dinilai kurang baik, Partai Demokrat akan tetap memberikan kritik membangun.

"Etika politik kami begitu, yang sudah baik terus kita dukung. Tapi kalau ada yang kurang baik, ya kita harus kritisi supaya baik," ujar dia.

Ketika ditanya apakah Partai Demokrat akan tetap menjadi partai tengah atau menjadi partai oposisi, Hinca menekankan, partainya akan menjadi partai penyeimbang.

"Kalau sikap partai itu kan dari dulu kami ini partai penyeimbang, dukungan kepada pemerintah yang ada ini adalah dukungan, agar pemerintahan ini baik ke depan. Kalau dia baik, kan semua kita baik," lanjut dia.

Sementara, soal acara pembekalan anggota legislatif terpilihnya sendiri, Hinca mengatakan, lancar dan komprehensif.

Ia yakin arahan SBY akan ditaati oleh seluruh kadernya yang berada di parlemen.

"Hari ini, acara pembekalan yang sangat komprehensif dan mereka siap untuk menjalankan itu semua," ujar Hinca. [kompas.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel