Loading...

Polisi Pastikan Ambulans Berisi Batu Milik Pemprov DKI


Pihak Kepolisian membenarkan bahwa pihaknya mengamankan lima mobil ambulans milik Pemprov DKI Jakarta yang kedapatan mengangkut batu dan bensin di Gardu Tol Pejompongan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

"Ya benar [ada ambulans milik Pemprov DKI]," kata Argo saat dikonfirmasi, Kamis (26/9).

Argo menyampaikan saat ini mobil ambulans itu telah dibawa ke Polda Metro Jaya untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. Sopir ambulans yang bersangkutan juga turut diperiksa.

"Diamankan di Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan," ucap Argo.

Sebelumnya, informasi tentang lima mobil ambulans yang diamankan itu diunggah oleh akun twitter @TMCPoldaMetro. Dalam cuitan itu, diketahui ambulans diamankan pada pukul 02.15 WIB, Kamis (26/9). Akun Instagram tmcpoldametro juga mengunggah konten yang sama.

Ambulans diamankan lantaran kedapatan mengangkut batu dan bensin di Gardu Tol Pejompongan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Bensin yang ada di dalamnya diduga bakal digunakan untuk membuat bom molotov

"02.15 WIB, Polri amankan 5 kendaraan ambulans milik Pemprov DKI yang digunakan untuk mengangkut batu dan bensin yang diduga untuk molotov di dekat Gardu Tol Pejompongan Jalan Gatot Subroto," mengutip akun twitter @TMCPoldametro, Kamis (26/9).

Dalam video pada cuitan itu, terlihat mobil ambulans berwarna putih dengan logo Pemprov DKI Jakarta. Plat nomornya berwarna merah.

Kemudian, ada ambulans lain yang juga berwarna putih namun berlambang Palang Merah Indonesia (PMI). Bukan berlogo Pemprov DKI Jakarta.

Sejauh ini, Kepala Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta Widyastuti belum merespons panggilan telepon dan pesan singkat CNNIndonesia.com.

Lokasi tempat ambulans diamankan, yakni sekitar Pejompongan, termasuk titik rusuh antara massa pelajar dengan aparat pada Rabu kemarin (25/9). Mulanya bentrok terjadi di sekitar gedung DPR/MPR. Namun meluas hingga ke daerah lain. [cnnindonesia.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel