Loading...

Temui Ketua PDIP Solo, Gibran Ternyata Tanya Syarat Maju Pilkada


Gibran Rakabuming Raka menemui Wali Kota yang juga Ketua DPC PDIP Surakarta, FX Hadi Rudyatmo di rumah dinas Loji Gandrung, Solo siang ini. Mereka membahas beberapa hal, salah satunya mekanisme untuk maju Pilkada 2020 melalui PDIP.

Awalnya Gibran mengaku hanya bersilaturahmi dengan Rudy. Mereka membicarakan perkembangan Kota Solo dalam beberapa tahun ini.

"Tadi ngobrol banyak tentang perkembangan Kota Solo. Dan juga beliau ini saya lihat sosok sangat peduli pelaku UMKM, seperti saya sudah sangat dimanusiakan. Seperti di Kottabarat, Markobar dan teman-teman PKL sudah dialokasikan ke tempat lebih baik. Saya apresiasi," kata Gibran, Rabu (18/9/2019).

Dia mengaku hanya bertukar pikiran dengan Rudy di luar pembahasan politik. Dia pun mengatakan kehadirannya tidak ada hubungannya dengan Jokowi.

"Nggak (bicara politik), tukar pikiran aja. Bicara tentang Kota Solo. Apapun Solo ini kecil tapi dinamis sekali. Saya mewakili diri sendiri," ujarnya.

Sementara itu, Rudy yang berdiri di samping Gibran mengungkap bahwa salah satu hal yang Gibran tanyakan terkait politik. Yakni masalah mekanisme pencalonan untuk maju Pilkada 2020 lewat PDIP.

"Cuma nanya-nanya biasa lah. Tentang bagaimana mekanisme pencalonan dan sebagainya. Ya saya beri paparan," ujarnya.

Gibran yang masih ada di sebelah Rudy hanya tersenyum mendengar pernyataan tersebut.

Rudy melanjutkan, ada beberapa syarat untuk mendaftar sebagai bakal calon peserta Pilkada 2020. Antara lain memiliki kartu tanda anggota (KTA) PDIP.

"Kalau daftar syaratnya ada. Harus KTA, ada tes. Yang beri rekomendasi itu DPP, saya hanya mengantar kader PDIP," kata dia. [detik.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel