Loading...

Fadli Zon Diisukan Bakal Jadi Menteri Jokowi, PPP: Biar Tau Rasanya Dikritik


Partai Persatuan Pembangunan (PPP) turut menanggapi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon yang diisukan bakal masuk dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Nama Fadli kabarnya disodorkan sebagai kandidat menteri bersama Sandiaga Salahuddin Uno dan Edhy Prabowo.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PPP, Achmad Baidowi menganggap positif jika Fadli Zon bergabung dalam pemerintahan Jokowi.

"Kalau itu benar, bagus lah. Nanti bisa melihat bagaimana Fadli Zon menghadapi kritik dan juga menyelesaikan tugas yang dulunya sering dikritik. Biar terbukti apakah (Fadli) bisa kritik atau bisa kerja," kata pria yang akrab disapa Awiek, dilansir dari laman iNews.id, Sabtu (5/10/2019).

Meski begitu, dia menilai kabar tersebut baru sebatas rumor. Terlebih, kursi menteri merupakan hak prerogatif sang Kepala Negara. Belum tentu juga Gerindra bakal benar-benar masuk 'gerbong' kabinet Jokowi-Ma'ruf.

Sementara itu, Wasekjen PPP, Ade Irfan Pulungan berujar hal senada. Dirinya ragu jika Fadli Zon mau bergabung dalam kabinet Jokowi.

"Saya malah bertanya apakah dia mau itu, masuk situ (kabinet)?. Yang dulunya selama lima tahun dia mencela-cela, membuat statement-statement yang kontroversial, apakah dia nyaman dia masuk. Kalau nanti ada ocehan dari publik, netizen gimana?," ucap Irfan, mempertanyakan.

Mantan Direktur Bidang Hukum Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf itu juga mengaku belum mengetahui susunan kabinet beserta sosok menteri yang akan dipilih Jokowi pada pemerintahan periode keduanya itu. Sebab, kabinet jelas memrupakan hak prerogatif Presiden. [okezone.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel