Loading...

PD Siap Gabung Kabinet Jokowi

Partai Demokrat menyatakan siap bergabung jika ditawari kabinet Jokowi. Siapa yang bakal jadi menteri?

"Kalau diminta PD siap, supaya bisa berkontribusi untuk rakyat," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan kepada wartawan, Senin (7/10/2019).

Info santer memang PD dan Gerindra ditawari kursi menteri Jokowi. Lantas apakah PD sudah setor nama calon menteri ke Jokowi?

"Kita serahkan sepenuhnya ke pemegang hak prerogatif," jawab Syarief Hasan yang kini duduk di kursi Wakil Ketua MPR RI ini.

Sinyal PD merapat ke pemerintahan Jokowi sangat jelas ketika Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak rakyat mendukung pemerintahan Jokowi.

"Pemilihan umum baru selesai kita lakukan. Rakyat telah memberikan mandatnya kepada kepemimpinan yang baru. Dalam kapasitas saya selaku pribadi dan pemimpin Partai Demokrat, saya mengajak saudara-saudara kami rakyat Indonesia untuk memberikan kesempatan dan dukungan kepada pemimpin dan pemerintahan yang baru agar sukses dalam mengemban amanah rakyat," kata SBY dalam pidatonya di Cikeas, Bogor, Senin (9/9/2019).

Namun siapa nama calon menteri dari PD masih misterius. Sama halnya calon menteri dari Gerindra sampai saat ini masih sebatas kabar burung. [detik.com]

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel